kuliner di jombang

1. Ketan merdeka

ketan merdeka
ketan merdeka
Nah untuk makanan pagi yang ringan untuk menambah tenaga anda, maka kamu harus mencicipi makanan tradisional jawa timur yang satu ini yaitu ketan merdeka ini. ketan ini sangat enak dan di masak dengan menggunakan campuran santan sehingga ketannya terasa gurih. Harganya pun hanya Rp. 3.500 per porsinya. Lokasinya ada di jl. merdeka no 29 jombang.

2. Ayam panggang urap

7 kuliner jombang yang enak
ayam panggang urap
Ayam panggang urap ini adalah menu makanan jawa timur yang popular dan juga enak di kota jombang.  Ayam yang di gunakan adalah ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap dan juga lebih gurih. Ayam panggang urap ini proses pemanggangan dilakukan dengan cara mengolesi bumbu secara bertahap  sehingga bumbu menyerap dengan rata dan juga di sajikan dengan  nasi putih hangat. 1 porsinya hanya Rp. 13.000 saja. lokasinya ada di jl. cempaka no. 17A simpang tiga.

3. Sop buntut bakar

rm bu henny
rm bu henny
sop buntut bakar bu henny
sop buntut bakar bu henny
Makanan lain yang enak di jombang adalah sop buntut bakar milik rumah makan bu Henny.  Sop buntut bakar ini terasa enak, kuahnya segar dan juga buntutnya tidak bau anyir. Sop buntut  ini di racik dengan bumbu rahasia sehingga rasanya nikmat dan juga berbeda dari sop buntut lainnya. untuk 1 porsinya hanya di banderol dengan harga Rp. 12.500 saja. lokasinya Jl. Jend. Gatot Subroto No. 45-46, Jombang

4. Nasi kikil

7 kuliner jombang yang enak
nasi kikil
Nah jika kamu ingin makan menu yang lainnya yang ada di jombang ini, nasi kikil bisa jadi menu pilihan makan anda. nasi kikil ini di masak dengan bumbu yang pas dan juga enak. Nasi kikil di sajikan dengan sayur lodeh yang gurih dan maknyus. 1 porsinya hanya Rp. 10.000 saja. lokasinya ada di jl. raya mojosongo no. 74 jombang.

5. Tom yam

sop tomyum
sop tomyum
Untuk kuliner yang satu ini meskipun berasal dari thailand tapi di indonesia sudah lumayan terkenal, nah bagi anda yang sedang wisata kuliner, tidak ada salahnya anda mencoba kuliner tom yam enak ini yang di cita rasanya telah disesuaikan dengan  lidah orang Indonesia. 1 porsinya hanya di banderol dengan harga Rp. 17.000 saja. lokasinya ada di jl. hayam wuruk kota jombang.

6. Pecel Pincuk Bu Djiah

Pecel Pincuk Bu Djiah
Pecel Pincuk Bu Djiah
Pecel Pincuk
Pecel Pincuk
Nasi Pecel Pincuk Bu Djiah, untuk kuliner yang satu ini juga sudah terkenal di seluruh indonesia makanan tradisional jawa timur namun tetap saja disetiap daerah mempunyai ciri khasnya. Untuk pecel Pincuk Bu Djiah karateristiknya bumbunya halus dan rasanya manis, tapi tidak pedas. Untuk aneka sayurnya ada kangkung, timun, kecambah dan kemangi saja, tapi ada bendhoyo, daun dan kembang pepayanya juga.
Pecel Pincuk Bu Djiah ini, rupanya sudah sering menjadi jujugan banyak pelanggan dan para artis yang mampir ke Jombang.
Pecel Pincuk Bu Djiah Djombang
Jl. Wahid Hasyim 9A Jombang
Telepon : 0321-6205280
Buka setiap Hari kecuali Jumat,
Mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB

7. Nasi bali daging

nasi bali daging
nasi bali daging
Menu yang terakhir adalah nasi bali daging. Menu ini di masak dengan menggunakan daging sapi bagian sanding lamur dan di beri beberapa bumbu rempah dan cabai. Proses masak yang lama menjadikan makanan ini sangat enak dan memiliki aroma rempah yang kuat, namun tidak menyengat. Rasanya sangat joss. 1 porsinya hanya di banderol dengan harga Rp. 8.000 rupiah saja. lokasinya ada di alun-alun kota jombang.

Nah itulah 7 kuliner jombang yang enak yang kami berikan, semoga bisa menjadi menu makanan anda ketika anda sedang mengunjungi kota jombang. Semoga bermanfaat untuk anda.

Komentar